Home » , , , » PSGC Ciamis Unggul 1 - 0 Dari Persibangga

PSGC Ciamis Unggul 1 - 0 Dari Persibangga

LASKARGALUH.NET - PSGC Ciamis mengawali laga perdana di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia dengan meraih poin penuh setelah mengalahkan Persibangga Purbalingga dengan skor tipis 1-0, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (15/04/2014). Hasil ini merupakan modal awal untuk memenuhi target meraih tahta juara grup 3 wilayah barat.

PSGC Ciamis vs Persibangga

Di awal babak pertama, skuad ‘Laskar Galuh’ langsung tampil menyerang dengan menerapkan tiga striker, yakni Arif Budiman, Rosian dan Emile Linkers.

Pada Menit ke 8, anak asuhan Hari Rafni Kotari ini sempat mengancam gawang Persibangga yang dijaga Suchaimin, lewat sundulan Linkers yang mendapat umpan dari Rosian. Namun, sundulannya masih berada tipis di atas mistar gawang.

Di babak pertama, PSGC mencoba mengendalikan permainan dengan terus menggempur pertahanan lawan. Sedangkan skuad Persibangga tampak lebih mengandalkan serangan balik dengan mengandalkan Sergie di posisi depan.

Namun, gempuran yang dilancarkan Linkers dan kawan-kawan tidak satupun berbuah gol. Sampai pluit babak pertama dibunyikan tidak merubah keadaan dan skor pun tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, PSGC kembali memperagakan karakter menyerang. Dan di menit ke 47, Emily Linkers mendapat peluang manis. Saat itu pemain asal Belanda ini langsung melakukan tendangan ke arah gawang lewat kaki kirinya. Namun sayang, tendangannya masih berada tipis di sisi kiri gawang yang dijaga Suchaimin.

Memasuki menit ke 51, akhirnya kebuntuan bisa dipecahkan. Lewat sundulan Emily Linkers yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Moris Power, mampu membuah gol. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Tertinggal 1-0, skuad Persibangga mencoba keluar dari tekanan. Melalui serangan yang dibangun dari sektor sayap kiri, sejumlah serangan sempat mengancam gawang PSGC.

Pada menit ke 68, pemain pengganti, Singgih, sempat melakukan tendangan langsung dari dalam kotak penalti yang memanfaatknan umpan dari arah kiri. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap penjaga gawang PSGC, Irfan.

Masih belum puas dengan hasil 1-0, kepala pelatih PSGC pun langsung menambah satu striker di menit ke 71, dengan menarik Erwin seorang pemain tengah yang digantikan pemain depan Alesandro Altobeli.

Walaupun dengan menerapkkan empat striker langsung, sampai pluit babak kedua dibunyikan tidak merubah keadaan dan skor pun tetap 1-0 untuk PSGC.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persibangga Purbalingga, Ahmad Muhariah, mengatakan, pemainnya sudah berbuat maksimal. Namun, permainan PSGC pada pertandingan tersebut lebih baik.

”Dalam pertandingan perdana ini kami juga kurang puas dengan kepemimpinan wasit yang dianggap terlalu berpihak kepada tuan rumah. Namun apa pun hasilnya ini adalah sebuah pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Manager PSGC Ciamis, H. Herdiat mengaku puas dengan melihat permainan yang diperagakan skuadnya. Namun, sambungnya, pertandingan perdana ini harus ada evaluasi agar kelemahan yang terjadi pada laga tersebut bisa diperbaiki. Setelah laga ini, PSGC akan bertandang ke Persipon Pontianak yang rencananya akan digelar Sabtu, (19/04).

”Ini kan pertandingan perdana kita, saya lihat para pemain masih nerves. Kalau kondisi fisik pemain, saya lihat semuanya bagus dan tidak ada masalah,“ pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

(harapanrakyat.com),-

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Baraya Galuh | Hari'S Web | Maruyungsari News
Copyright © 2013. LASKARGALUH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Redesigned by Hary Muhlia
Proudly powered by Blogger